ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk, KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS

Arsinta, Intan (2024) ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk, KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (617kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (621kB)
[img] Text
4. PERNYTAAN.pdf

Download (325kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (121kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (151kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (161kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan standar operasional prosedur customer service pada Bank BNI KCP Ciamis Pendekatan penelitian digunakan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik wawancara mendalam dan observasi partisipan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data sekunder diambil website resmi PT. Bank Negara Indonesia Perseroda Tbk, sedangkan data primer diambil dari customer service bank BNI kcp ciamis untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan standar operasional prosedur karena jika tidak sesuai sop maka nasabah bisa berpindah ke bank lain yang lebih dianggap nyaman maka bank Bni di tuntut untuk harus mengutamakan nasabah dengan melayani sesuai SOP yang berlaku.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service bank BNI kcp ciamis belum optimal dalam menjalankan standar operasional prosedur customer service dalam segi pelayanan penanganan keluhan kurang tanggap dan pelayanan lama pada waktu sibuk sehingga membuat nasabah kurang merasa puas. Jika Customer service Bank BNI kcp ciamis bisa dapat lebih meningkatkan daya tanggapnya maka kepuasan nasabah meningkat. Kata Kunci : Standar Operasional Prosedur Customer service, Bank BNI

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:44
Last Modified: 05 Aug 2024 03:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12917

Actions (login required)

View Item View Item