PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI SISWA DAN IMPLIKASINYA PADA HASIL BELAJAR (Penelitian Survey Siswa di kelas XII SMAN 8 Tasikmalaya Pada Mata Pelajaran Ekonomi)

SANI, WULAN RIF’A NUR (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI SISWA DAN IMPLIKASINYA PADA HASIL BELAJAR (Penelitian Survey Siswa di kelas XII SMAN 8 Tasikmalaya Pada Mata Pelajaran Ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (314kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (280kB)
[img] Text
LEMBAR REVISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian yaitu pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa, kemandirian siswa terhadap motivasi belajar siswa, pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar, pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap motivasi siswa, pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap hasil belajar siswa, pengaruh lingkungan keluarga terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar, Bagaimana pengaruh kemandirian siswa terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar dan pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian siswa terhadap motivasi siswa dan implikasinya terhadap hasil belajar siswa. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun dalam metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan jenis studi korelasional, pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dalam artian semua populasi digunakan sebagai sampel. Berdasarkan peroleh nilai menyangkut tentang Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Kemandirian Belajar Terhadap Motivasi Siswa Dan Implikasinya Pada Hasil Belajar, menunjukkan nilai Sig adalah 0,000. Dapat diketahui nilai signifikansi tersebut kurang dari 0,05 dengan demikian maka terdapat pengaruhi yang signifikansi antara Lingkungan Keluarga dan Kemandirian Siswa terhadapi motivasi belajar dan Implikasi hasil belajar. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Kemandirian Siswa, Motivasi Siswa dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:24
Last Modified: 29 Jul 2024 02:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12683

Actions (login required)

View Item View Item