PASHA, RAFLI (2024) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Peserta Didik Kelas X, XI, Dan XII Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
9. BAB 1.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
10. BAB 2.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
11. BAB 3.pdf Download (466kB) |
![]() |
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
![]() |
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini mengenai minat dan prestasi siswa, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Status Sosial Ekonomi Dan Efikasi Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Dengan Minat Belajar Sebagai Variabel Intervening Pada Peserta Didik Kelas X, XI, Dan XII Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2023/2024.. Metode survey digunakan untuk menyelesaikan penelitian ditunjang dengan pendekatan kuantitatif dan desain anaslis deskriptif. Adapun sampel sejumlah 206 orang, supaya penelitian mendapatkan responden representatif maka teknik sampel yang digunakan adalah propotional random sampling. Adapun hasil penelitian Status sosial ekonomi dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar. Selanjutnya status sosial ekonomi dan efikasi diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Kemudian diperoleh hasil lain bahwa minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi belajar. Berdasarkan uji Path Analysis menunjukkan bahwa status sosial ekonomi tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat belajar dan efikasi diri juga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat belajar. Kata kunci: prestasi belajar, minat belajar, status social ekonomi, efikasi diri
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 08:47 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 08:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12677 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |