PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Peserta Didik Kelas X, XI, Dan XII Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2023/2024)

PASHA, RAFLI (2024) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey Pada Peserta Didik Kelas X, XI, Dan XII Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (154kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (292kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (600kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (250kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (246kB)
[img] Text
8. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (247kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (326kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (466kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini mengenai minat dan prestasi siswa, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Status Sosial Ekonomi Dan Efikasi Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Dengan Minat Belajar Sebagai Variabel Intervening Pada Peserta Didik Kelas X, XI, Dan XII Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2023/2024.. Metode survey digunakan untuk menyelesaikan penelitian ditunjang dengan pendekatan kuantitatif dan desain anaslis deskriptif. Adapun sampel sejumlah 206 orang, supaya penelitian mendapatkan responden representatif maka teknik sampel yang digunakan adalah propotional random sampling. Adapun hasil penelitian Status sosial ekonomi dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar. Selanjutnya status sosial ekonomi dan efikasi diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Kemudian diperoleh hasil lain bahwa minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi belajar. Berdasarkan uji Path Analysis menunjukkan bahwa status sosial ekonomi tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat belajar dan efikasi diri juga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui minat belajar. Kata kunci: prestasi belajar, minat belajar, status social ekonomi, efikasi diri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2024 08:47
Last Modified: 26 Jul 2024 08:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12677

Actions (login required)

View Item View Item