PENGARUH POLITICAL MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU PEMILIH MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 DI KECAMATAN BEKASI BARAT KOTA BEKASI

JAMILAH, LAILA (2024) PENGARUH POLITICAL MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU PEMILIH MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 DI KECAMATAN BEKASI BARAT KOTA BEKASI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (77kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (582kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh political marketing mix dengan pendekatan 4P (Produk, Promosi, Harga dan Tempat) terhadap perilaku pemilih pada partai politik menjelang pemilu. Penelitian ini mengadopsi kerangka konseptual yang menggabungkan Teori Perilaku Pemilih dan Political Marketing Mix. Penelitian ini menggali seberapa jauh pengaruh antara Political Marketing Mix terhadap perilaku pemilih. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan pemilih aktif dalam pemilu. Variabel-variabel yang diukur melibatkan Produk, Promosi, Harga dan Tempat dan perilaku pemilih. Penelitian ini diambil dari Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 383 dengan 35 pertanyaan dan setelah angket atau kuesioner itu terkumpul kemudian dianalisis perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh marketing politik (produk, promosi, harga dan tempat) terhadap perilaku pemilih dengan diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.750 dengan nilai signifikansi 0.000. Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan diperoleh masing-masing nilai uji t variabel produk (14.467), promosi (16.610), harga (25.676) dan tempat (9.667) yang berarti lebih besar dari nilai two tailed yang memiliki nilai 1.966. Kata Kunci: Political Marketing Mix, Perilaku Pemilih, Pemilihan Umum

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:57
Last Modified: 25 Jul 2024 03:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12618

Actions (login required)

View Item View Item