TINGKAT KEPUASAN PETANI TEBU TERHADAP KINERJA KEMITRAAN DENGAN PG TERSANA BARU DI KECAMATAN PASALEMAN KABUPATEN CIREBON

MAULANA, ANDIKA AKBAR (2024) TINGKAT KEPUASAN PETANI TEBU TERHADAP KINERJA KEMITRAAN DENGAN PG TERSANA BARU DI KECAMATAN PASALEMAN KABUPATEN CIREBON. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (250kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (225kB)
[img] Text
3. ABSTRAK, ABSTRACT.pdf

Download (752kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (401kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (709kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (546kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (762kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (984kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
12. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (292kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pola kemitraan antara petani tebu dengan PG Tersana Baru dan menganalisis tingkat kepuasan petani tebu terhadap PG Tersana Baru. Penelitian ini dilakukan pada petani tebu di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei. Penentuan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 40 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan pola kemitraan yang terjalin antara PG Tersana Baru dengan petani tebu mitra menerapkan pola kemitraan inti plasma. Atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki kinerjanya yaitu respon terhadap keluhan petani dan kesesuaian nilai rendemen yang diberikan. Besarnya indeks kepuasan adalah 88,09 persen, yang menunjukkan bahwa petani tebu mitra merasa puas terhadap kinerja PG Tersana Baru. Kata Kunci: Kemitraan, Kepuasan, PG Tersana Baru, Petani Tebu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Pascasarjana > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:09
Last Modified: 26 Jul 2024 07:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12567

Actions (login required)

View Item View Item