HUDAYA, GALIH AHMAD (2024) PENGARUH GAME ONLINE DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (24kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
|
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (265kB) |
|
Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (152kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) |
|
Text
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (146kB) |
|
Text
09. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (145kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (342kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (669kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (533kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
17. RUWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari game online dan efikasi diri terhadap motivasi belajar. metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang digunakan yaitu Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling teknik purposive sampling, dengan memberikan kriteria yaitu suka atau pernah bermain game online, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 147 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa game online dan efikasi diri terhadap motivasi belajar mahasiswa berpengaruh secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: Game Online, Efikasi Diri, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12525 |
Actions (login required)
View Item |