PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUSLIM SHOPEE DI KOTA TASIKMALAYA

Zahra, Reva Berliana (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUSLIM SHOPEE DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (207kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (131kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (252kB)
[img] Text
6. PEDOMAN LITERASI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI - DAFTAR TABEL.pdf

Download (168kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (356kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman teknologi di Indonesia, terutama masyarakat di kota Tasikmalaya berbelanja secara online di marketplace salah satunya yaitu Shopee, dengan hadirnya Shopee memunculkan beberapa perilaku konsumen yang berbeda-beda saat mendapatkan produk tersebut dengan beberapa perimbangan saat membeli dan setelah membeli produk tersebut. Faktor penting dalam kepuasan konsumen salah satunya melihat kualitas pelayanan, harga dan citra Perusahaan merupakan faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan bisa mengukur bagaimana meningkatkan loyalitas konsumen, dengan hal ini kepuasan konsumen membantu mengidentifikasi kelemahan dalam meningkatkan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Muslim Shopee di kota Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel Insidental Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Muslim Shopee di kota Tasikmalaya dengan sampel sebanyak 102 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa:1). Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Muslim Shopee di kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,793 dengan nilai sig.000, koefisien regresi sebesar 9,920, nilai koefisien Determinasi R2 sebesar 0,619 atau 61,9% dan nilai uji t sebesar 11,910. 2). Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Muslim Shopee di kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,575 dengan nilai sig. 000, koefisien regresi sebesar 7,44, ni koefisien Determinasi R2 sebesar 0,575 atau 57,5% dan nilai uji t sebesar 11,391. 3). Citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Muslim Shopee di kota Tasikamalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,539 dengan nilai sig. 000, koefisien Determinasi R2 sebesar 0,539 atau 53,9% dan nilai uji t sebesar 11,913. 4). Kualitas pelayanan, harga, dan citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Muslim Shopee di kota Tasikmalaya dengan koefisien korelasi sebesar 0,873 dengan nilai sig.000, koefisien regresi sebesar 0,247. 0,277. 0,401, nilai koefisien determinasi sebesar 0,754 atau 75,4% dan nilai uji f sebesar 73,870. Dengan demikian kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen (Y) Muslim Shopee di kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Citra Perusahaan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Apr 2024 03:55
Last Modified: 05 Apr 2024 03:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12455

Actions (login required)

View Item View Item