Syhakir, Mohamad Alwin (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Kasus pada Calon Pembeli Online Shop Shopee di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (49kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (166kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (155kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (191kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (234kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh electronic word of mouth (e�WOM) dan perceived quality terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Shopee di Kota Tasikmalaya. Metode kuantitatif digunakan dengan pendekatan survei dan purposive sampling untuk mengumpulkan data primer dari 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan perceived quality memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa keduanya memiliki kontribusi positif terhadap keputusan pembelian. Dilihat dari hasil uji t atau uji parsial dimana keduanya memiliki nilai signifikansi < 0,05, serta pada uji f atau uji simultan yang juga memiliki nilai signifikansi < 0,05. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya menjaga kualitas produk dan pelayanan, serta memperhatikan ulasan dan opini konsumen dalam strategi pemasaran online. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah mendalami indikator lain yang memengaruhi keputusan pembelian dan menambahkan variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman perilaku konsumen online dan strategi e-commerce di Indonesia. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM); perceived quality; keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 02:30 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 02:30 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12273 |
Actions (login required)
View Item |