THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR FANFICTION WRITING

FITRIANISA, TARTILA (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR FANFICTION WRITING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (160kB)
[img] Text
02 APPROVAL SHEET.pdf

Download (154kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN.pdf

Download (158kB)
[img] Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (133kB)
[img] Text
04 PERSONAL PAGE.pdf

Download (71kB)
[img] Text
07 ACKNLOWLEDGEMENT.pdf

Download (77kB)
[img] Text
06 PREFACE.pdf

Download (73kB)
[img] Text
08 TABLE OF CONTENS.pdf

Download (86kB)
[img] Text
09 LIST OF TABLES.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10 LIST OF ENCLOSURE.pdf

Download (36kB)
[img] Text
11 CHAPTER 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
12 CHAPTER 02.pdf

Download (90kB)
[img] Text
13 CHAPTER 3.pdf

Download (96kB)
[img] Text
14 CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
15 CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
16 REFERENCES.pdf

Download (150kB)
[img] Text
17 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
18 CV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan keterampilan menulis mereka dalam fanfiksi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 mahasiswa dari kelas Creative Writing 2022 di salah satu universitas di Tasikmalaya yang menyelesaikan projek penulisan fanfiksi. Selain itu, sampelnya adalah seluruh mahasiswa dari kelas Creative Writing 2022 di salah satu universitas di Tasikmalaya yang menyelesaikan projek penulisan fanfiksi. Selanjutnya, jumlah sampel ditentukan berdasarkan total sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner untuk kebiasaan membaca dan data arsip untuk penulisan fanfiksi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Spearman, uji nonparametrik. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai sig. nya lebih rendah dari 0,05 (sig. value (0,016) < 0,05). Ini berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima sedangkan hipotesis null (Ho) ditolak. Oleh karena itu, ada hubungan yang rendah antara kebiasaan membaca siswa dan penulisan fanfiksi mereka. Kata kunci: kebiasaan membaca, penulisan fanfiksi, korelasional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:29
Last Modified: 06 Mar 2024 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12260

Actions (login required)

View Item View Item