Ramdhani, Gin Gin Muchammad (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERHADAP KEMAMPUAN AFEKTIF WARGA BELAJAR (Studi pada paket C PKBM Laskar Putra Mandiri Kabupaten Kuningan, Jawa Barat). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (478kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (508kB) |
|
Text
5, ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR & UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (126kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (108kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (86kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (227kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (408kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
Abstract
Pembelajaran tatap muka memiliki dampak signifikan pada perkembangan kemampuan afektif warga belajar. Pembelajaran tatap muka tidak hanya memengaruhi aspek kognitif dan psikomotorik, melainkan juga aspek afektif warga belajar. Tujuan dalam penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket c di PKBM Laskar Putra Mandiri. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi, Data hasil penelitian memenuhi uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, linearitas dan heteroskedastisitas kemudian dilanjutkan uji hipotesis analisis regresi linier sederhana dan uji t dengan hasil nilai probabilitasnya < nilai alpha 0.05 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa H0 ditolak. Dengan hipotesis penelitian H1: ada pengaruh yang signifikan pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar. Hasil Penelitian Signifikansi pada tabel sig. (2-tailed) adalah 0.024, Kriteria Interprestasi Probability < 0,05. jadi Interprestasi H1 diterima serta ada pengaruh yang signifikan dalam pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket C. Dengan demikian hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh pengaruh pembelajaran tatap muka terhadap kemampuan afektif warga belajar paket C PKBM Laskar Putra Mandiri Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Kata kunci: Pembelajaran, Kemampuan Afektif, Warga Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:18 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11977 |
Actions (login required)
View Item |