PORTRAYING STUDENT TEACHERS’ IDENTITIES AFTER ATTENDING SCHOOL-BASED INTERNSHIP PROGRAM

FIDAARIYAH, ANIISAH (2023) PORTRAYING STUDENT TEACHERS’ IDENTITIES AFTER ATTENDING SCHOOL-BASED INTERNSHIP PROGRAM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (392kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET SUPERVISORS.pdf

Download (222kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET EXAMINERS.pdf

Download (66kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (379kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (291kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (283kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (295kB)
[img] Text
10. LIST OF TABLES.pdf

Download (286kB)
[img] Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (181kB)
[img] Text
12. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (302kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (609kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf

Download (454kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4 FINDINGS & DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5 CONCLUSION & SUGGESTIONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (429kB)
[img] Text
18. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
19. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Program ini bermanfaat untuk mengembangkan identitas mahasiswa FKIP. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan identitas mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan pengalaman mengajar mereka saat melaksanakan program PLP. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari tiga mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui wawancara semi terstruktur. Analisis tematik (Braun & Clarke, 2006) digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para partisipan melakukan identitas mahasiswa guru yang lebih baik setelah melaksanakan program PLP. Identitas yang dimaksud adalah: 1) Komunikasi mahasiswa guru; 2) Sikap dan perilaku mahasiswa guru; 3) Motivasi dan efikasi diri mahasiswa guru; 4) Pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme mahasiswa guru; dan 5) Performa mahasiswa guru. Analisis data peneliti mengarah pada kesimpulan bahwa program PLP memfasilitasi partisipan untuk mengembangkan identitas mahasiswa guru mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk memberikan referensi yang berharga terkait perubahan identitas mahasiswa guru yang dilakukan setelah mengikuti program PLP. Kata kunci: Identitas, Mahasiswa Guru, Pengenalan Lapangan Persekolahan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:53
Last Modified: 01 Feb 2024 02:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11920

Actions (login required)

View Item View Item