STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ANIMATION VIDEOS AS A LEARNING MEDIUM IN LEARNING ENGLISH: A CASE STUDY IN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CONTEXT

Larasati, Aulia Rachma (2023) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ANIMATION VIDEOS AS A LEARNING MEDIUM IN LEARNING ENGLISH: A CASE STUDY IN INDONESIAN JUNIOR HIGH SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (136kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (101kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (147kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (65kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (62kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (111kB)
[img] Text
9. LIST OF TABLES.pdf

Download (80kB)
[img] Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (30kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2.pdf

Download (117kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf

Download (194kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
17. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

Dalam pembelajaran bahasa Inggris, video dapat menjadi alat yang efektif untuk memberikan masukan yang otentik dan kontekstual kepada pelajar, serta untuk memaparkan pelajar pada aksen, budaya, dan situasi komunikatif yang berbeda. Untuk pelajar usia muda, media pembelajaran yang menarik direkomendasikan. Salah satunya, video animasi, yang sudah sering digunakan dalam pembelajaran. Peneletian ini bertujuan mengungkap persepsi siswa tentang penggunaan video animasi di pembelajaran bahasa Inggris. Meskipun banyak penelitian telah meneliti persepsi siswa terhadap video animasi dalam pembelajaran bahasa Inggris, ada perspektif tertentu yang hilang dalam lingkup ini. Partisipan dalam penelitian ini terdiri dari tiga siswa SMP yang memiliki pengalaman menggunakan video animasi sebagai media pembelajaran, partisipan diwawancarai dengan menggunakan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis menggunakan Analisis Tematik oleh Braun & Clarke (2006). Hasil dari penelitian ini menunjukkan para siswa cenderung memiliki persepsi positif mengenai penggunaan video animasi. Video animasi bermanfaat untuk mempermudah siswa dalam memahami pelajaran, menambah kesenangan belajar siswa, meningkatkan minat siswa dan mengembangkan kemampuan bahasa inggris siswa. Kata kunci: Persepsi Siswa, Video Animasi, Media Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Feb 2024 01:32
Last Modified: 01 Feb 2024 01:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item