PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PASCA PANDEMI (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi)

Wahidah, Ulfah (2023) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PASCA PANDEMI (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (350kB)
[img] Text
5. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (503kB)
[img] Text
ABSTRAK_Ulfah Wahidah.pdf

Download (631kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (312kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (676kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (575kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (947kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (686kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini mengenai prestasi belajar mahasiswa pasca pandemi dimana terdapat penurunan nilai rata tata IP/IPK mahasiswa pasca pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar dan dukungan sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi dengan jumlah 112 mahasiswa. Adapun Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dengan jumlah sampel 112 responden. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa dengan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:48
Last Modified: 31 Jan 2024 01:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11870

Actions (login required)

View Item View Item