NURHOPIPAH, SITI (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN ICARE BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (66kB) |
|
Text
3 SURAT KETERANGAN PENGUJI.pdf Download (77kB) |
|
Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (59kB) |
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (77kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
8 BAB 1.pdf Download (155kB) |
|
Text
9 BAB 2.pdf Download (401kB) |
|
Text
10 BAB 3.pdf Download (216kB) |
|
Text
11 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan e-modul dengan pendekatan ICARE (Introduction, Connection, Application, Reflection, and Extension) berbantuan articulate storyline 3 pada materi bangun ruang sisi datar, untuk mengetahui kelayakan dari pengembangan e-modul dengan pendekatan ICARE berbantuan articulate storyline 3 pada materi bangun ruang sisi datar yang dikembangkan, dan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap pengembangan e�modul dengan pendekatan ICARE berbantuan Articulate Storyline 3 pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan kuesioner/angket. Instrumen yang digunakan yaitu lembar penilaian ahli media, ahli materi dan respon peserta didik. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari dua ahli materi, dua ahli media dan peserta didik kelas IX SMP N 1 Salawu. Hasil penelitian ini yaitu e-modul pada materi bangun ruang sisi datar. Kelayakan e-modul dengan pendekatan ICARE berbantuan Articulate Storyline 3 pada materi bangun ruang sisi datar berdasarkan penilaian kualitas isi dan tujuan oleh dua ahli materi dan penilaian kualitas teknis oleh dua ahli media, e-modul yang telah dikembangkan dinyatakan “Sangat Layak” dengan persentase 92% oleh ahli media dan dinyatakan sangat layak dengan persentase 89,5% oleh ahli materi. Hasil respons peserta didik berdasarkan hasil angket yang telah diberikan kepada peserta didik, penggunaan e-modul dengan pendekatan ICARE berbantuan Articulate Storyline 3 pada materi bangun ruang sisi datar mendapatkan respons “Baik” dengan persentase sebesar 80,25% dari peserta didik. Kata kunci : Penelitian pengembangan, E-modul, Articulate Storyline 3, bangun ruang sisi datar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 08:14 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 08:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11808 |
Actions (login required)
View Item |