INVESTIGATING BENEFITS AND CHALLENGES IN DESIGNING COLLABORATIVE TEACHING: STUDENT-TEACHERS’ PERCEPTIONS

VILDANIATI, SANTI (2019) INVESTIGATING BENEFITS AND CHALLENGES IN DESIGNING COLLABORATIVE TEACHING: STUDENT-TEACHERS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (642kB)
[img] Text
2. CHAPTER I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
3. CHAPTER II.pdf

Download (295kB)
[img] Text
4. CHAPTER III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
5. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
6. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
7. REFERENCES.pdf

Download (292kB)
[img] Text
8. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
9. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pandangan para mahasiswa dan tantangan mereka saat melaksanakan proyek mendesain pengajaran secara kolaboratif yang terdapat pada mata kuliah Teaching English to Young Learners / TEYL. Peneltian ini melibatkan empat mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang telah mengontrak mata kuliah Teaching English to Young Learners / TEYL pada semester enam. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara bersifat semi terstruktur, kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik yang dikemukakan oleh Braun & clark (2012). Hasil analisis menunjukan mayoritas mahasiwa berpendapat bahwa dalam projek merancang pengajaran secara kolaboratif terdapat beberapa manfaat seperti mahasiwa dapat berbagi ide dan pengetahuan, mendapat masukan yang membangun dari rekan satu tim, serta meringankan beban kerja dalam proyek. Namun, beberapa tantangan juga muncul seperti perbedaan pendapat dan ketidakseimbangan kontribusi yang diberikan setiap anggota. Kata kunci: persepsi mahasiswa, merancang pengajaran kolaboratif, manfaat dan tantangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:26
Last Modified: 24 Jan 2024 01:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11686

Actions (login required)

View Item View Item