MAULUDY, MUHAMMAD ZULFAN AL (2023) DAMPAK PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Peserta didik MA Tjokroaminoto Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (210kB) |
|
Text
2. PENGASAHAN.pdf Download (62kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (53kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
5. MOTTO.pdf Download (269kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (294kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (261kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (354kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (320kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (355kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (330kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (396kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
17. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
Abstract
Mata pelajaran PJOK pada saat pembelajaran daring selain memberikan banyak kemudahan dan dukungan, juga terdapat kendala, sehingga menimbulkan berbagai dampak yang ditimbulkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dampak terhadap pembelajaran PJOK berbasis daring di MA Tjokroaminoto Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, dimana penelitian ini melalui beberapa tahapan teknik pengumpulan data seperti forum grup diskusi, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini pembelajaran daring mata pelajaran PJOK merupakan subjek penelitian, tepatnya yaitu 2 orang peserta didik kelas X, XI, dan XII, Guru Olahraga, Kepala Sekolah dan Pengasuh Ponpes di MA Tjokroaminoto. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Diperoleh hasil penelitian bahwa pembelajaran PJOK berbasis daring memiliki dampak yang cukup signifikan terdapat dua dampak yang ditimbulkan yaitu dampak positif dan negatif. ketika ditinjau dari aspek pembelajaran daring tanpa menggunakan gadget maka pembelajaran sulit dilaksanakan karena terbatas dengan aturan kebijakan pondok pesantren. Kata Kunci: Dampak, Pembelajaran Daring, PJOK
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:15 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11584 |
Actions (login required)
View Item |