ADAWIYAH, SITI AMINAH AL (2023) DESAIN PEMBELAJARAN MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR MELALUI COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN GEOGEBRA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (376kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (279kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (548kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan konteks permainan papan seluncur dan menghasilkan lintasan belajar siswa dalam pembelajaran turunan fungsi aljabar melalui model pembelajaran kooperatif tipe group investigation berbantuan Geogebra, serta melihat capaian hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu design research dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, memberikan tes hasil belajar dan wawancara. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas XI-MIPA 1 SMA Negeri 1 Jatiwaras pada eksperimen siklus I dan siswa kelas XI-MIPA 4 pada eksperimen siklus II. Siklus I uji coba hypothetical learning trajectory pertama. Siklus II uji coba hypothetical learning trajectory revisi. Learning trajectory yang dihasilkan adalah lintasan belajar peserta didik berdasarkan hypothetical learning trajectory yang didesain, direvisi dan analisis retrospektif yang menggunakan konteks permainan papan seluncur sebagai visualisasi konsep, serta mengacu kepada teori sintaks model pembelajaran kooperatif tipe group investigation. Pada tahap pilot experiment capaian hasil belajar peserta didik yang mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal 80% dan pada tahap teaching experimentsebesar 88%. Terjadi perubahan capaian hasil belajar peserta didik dari tahap pilot experiment sampai tahap teaching experiment. Kata kunci: Turunan fungsi, konteks permainan papan seluncur, learning trajectory, cooperative learning, tipe group investigation, Geogebra
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 07:34 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 07:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11197 |
Actions (login required)
View Item |