PATHIA, SALWA (2023) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN GRATIS ONGKOS KIRIM DALAM BELANJA ONLINE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Survey Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2016 s.d. 2022 ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGSAHAN.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
4. LEMBARAN PENGUJI.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (372kB) |
![]() |
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
10. DAFTAR GAMABAR.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
12. BAB 1.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text
13. BAB 2.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
14. BAB 3.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
![]() |
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu pembelian impulsif pada mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan gratis ongkos kirim dalam belanja online terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif jenis survey dengan desain penelitian yaitu survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016 s.d 2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu proportionate stratifief random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 274 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner serta Teknik analisis data menggunakan analisis asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Variabel potongan harga terhadap pembelian impulsif dengan nilai thitung > ttabel (8,062 > 1,968 ) yang artinya terdapat pengaruh secara signifikan. 2) Variabel gratis ongkso kirim terhadap pembelian impulsif dengan nilai thitung < ttabel (-0,912< 1,968 ) yang artinya tidak terdapat pengaruh secara signifikan. 3) Variabel potongan harga dan gratis ongkos kirim terhadap perilaku pembelian impulsif dengan nilai Fhitung > Ftabel (52,978 > 3,03)yang artinya artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan. 4) Hasil Koefisien determinasi sebesar 28,1% yang artinya pembelian impulsif dipengaruhi oleh potongan harga dan gratis ongkos kirim. Kata Kunci : Gratis Ongkos Kirim, Pembelian Impulsif, Potongan Harga
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 03:06 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10953 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |