ANALISIS TINGKAT KEMACETAN DI JALAN MARGONDA RAYA KOTA DEPOK

SALAHUDDIN, MUHAMMAD INDRA (2023) ANALISIS TINGKAT KEMACETAN DI JALAN MARGONDA RAYA KOTA DEPOK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (167kB)
[img] Text
6 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (172kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
8 DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
9 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (89kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (180kB)
[img] Text
12 BAB 2.pdf

Download (136kB)
[img] Text
13 BAB 3.pdf

Download (261kB)
[img] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)

Abstract

MUHAMMAD INDRA SALAHUDDIN. 2022. Analisis Tingkat Kemacetan di Jalan Margonda Raya Kota Depok. Jurusan Pendidikan Geografi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah tingginya tingkat kemacetan di Kota Depok khususnya di Jalan Margonda Raya yang berpengaruh pada aktivitas kehidupan masyarakat sekitar. Permasalahan yang diteliti ialah berkaitan dengan seberapa tinggi tingkat kemacetan yang terjadi di Kota Depok khususnya di Jalan Margonda Raya serta berbagai faktor penyebab tingginya tingkat kemacetan yang terjadi. Adanya pengajuan masalah ini adalah untuk mengetahui tingkat kemacetan yang terjadi dan mengetahui berbagai macam penyebab terjadinya kemacetan, sehingga dapat menjadi acuan dan pertimbangan dalam mengetahui solusi dari permasalahan tersebut. Variabel dalam penelitian ini adalah wariabel bebas yakni volume tingkat kendaraan dan ruas jalan untuk mengetahui tingkat dari kemacetan serta mobilitas penduduknya, kondisi teknis jalan, dan aktivitas penduduk untuk mengetahui faktor penyebab kemacetan di Jalan Margonda Raya. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel 30 orang masyarakat sekitar. Teknik analisis data dilakukan dengan perhitungan persentase hasil kuantitatif untuk kemudian diperhitungkan juga dengan data yang didapatkan ketika observasi di lapangan. Hasil penelitian didapati adanya peningkatan kuantitas kendaraan dan meningkatnya tingkat mobilitas masyarakat yang berpengaruh pada kepadatan dan aktivitas jalan yang mengakibatkan tingginya kemacetan jalan dan menurunnya efektifitas produktivitas jalanan. (lengkapi dengan 2 rumusan masalah) Kata Kunci: Tingkat Kemacetan, Jalan, Margonda Raya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:01
Last Modified: 24 Aug 2023 01:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10730

Actions (login required)

View Item View Item