UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

ALVIANSYAH, MOCHAMAD IQBAL NUR (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (70kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (595kB)
[img] Text
3. DEWAN PENGUJI.pdf

Download (481kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (412kB)
[img] Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (118kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf

Download (171kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (118kB)
[img] Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (52kB)
[img] Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (264kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (163kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dengan menggunakan model problem based learning siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas, yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Objek dari penelitian adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya sebanyak 35 siswa dalam satu kelas dengan jumlah siswa laki�laki sebanyak 10 orang dan siswa perempuan 25 orang. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan penguji hipotesis, secara keseluruhan pada saat pra siklus persentase keberhasilan 28,57% atau sekitar 10 orang saja, pada saat siklus I terjadi peningkatan sebesar 54,28% dan pada saat siklus II mengalami peningkatan sebesar 85,71%. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model problem based learning dalam meningkatkan hasil belajar passing bawah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Learning, Passing Bawah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 Aug 2023 08:20
Last Modified: 22 Aug 2023 08:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10677

Actions (login required)

View Item View Item