PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS XI IPA 5 SMA NEGERI 1 PANGANDARAN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/2023

NUGRAHA, GANI KURNIA (2023) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS XI IPA 5 SMA NEGERI 1 PANGANDARAN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (100kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
6. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (149kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (217kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (202kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (148kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team achievement Division (STAD) Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Pangandaran Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Intrumen yang digunakan untuk menyaring data adalah catatan lapangan, pedoman wawancara dan beberapa dokumen termasuk foto dan gambar. Analisis data dilakukan dengan menggunakan cara triangulasi dengan dua cara yakni triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Pangandaran merupakan pilihan yang baik karena keterbatasan waktu yang tersedia tidak menjadi halangan untuk proses pembelajaran. Kelemahan model pembelajaran ini adalah waktu yang tersedia berlangsung lama. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Student Team Achievement Division (STAD)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 11 Aug 2023 03:41
Last Modified: 11 Aug 2023 03:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10529

Actions (login required)

View Item View Item