EXPLORING STUDENTS’ DIFFICULTIES OF WRITING AT AN EFL SECONDARY SCHOOL: INDONESIAN STUDENTS’ VOICE

NURKHALIFAH, PRITA (2023) EXPLORING STUDENTS’ DIFFICULTIES OF WRITING AT AN EFL SECONDARY SCHOOL: INDONESIAN STUDENTS’ VOICE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (232kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (203kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (143kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (215kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (152kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (159kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (361kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (226kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (175kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (132kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (239kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Siswa tingkat menengah di Indonesia mengalami kesulitan dalam merangkai kata, frase, dan kalimat dalam pembelajaran menulis. Siswa bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) merasa sulit menulis dalam bahasa Inggris karena mereka harus menggunakan tata bahasa dan kosa kata bahasa Inggris yang benar, menerapkan keterampilan menulis yang telah mereka pelajari, dan menggabungkan pengetahuan mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan suara siswa mengenai kesulitan yang mereka alami dalam menulis di kelas. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari tiga siswa sekolah menengah di salah satu sekolah menengah negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan dokumen artefak dan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan memilik kesulitan dalam menulis Bahasa Inggris. Hasil tersebut adalah: 1. Students’ Difficulties in Language Elements, 2. The Difficulties in Cognitive Problem, 3. Students’ difficulties in Organizing Ideas, 4. Psychological Affecting Students’ Having Difficulty in Writing English, peneliti menyimpulkan bahwa participant memliki banyak kesulitan dari berbagai aspek dalam menulis Bahasa Inggris. Implikasi dari penelitian ini adalah mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh siswa EFL dalam menulis Bahasa Inggris. Kata kunci: Kesulitan siswa, menulis, EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: K Law > KD England and Wales
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:44
Last Modified: 10 Aug 2023 02:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10439

Actions (login required)

View Item View Item