RAMADAN, ZIDAN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK (Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia di Kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 1 Ciamis Semester Genap Tahun Ajaran 2022/ 2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
3. PENGUJI.pdf Download (47kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (143kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (154kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (158kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (175kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (178kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (142kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (481kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap minat belajar peserta didik kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 1 Ciamis semester genap tahun ajaran 2022/ 2023. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group. Data dikumpulkan menggunakan angket dan lembar observasi. Analisis data menggunakan SPSS versi 26 untuk melakukan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil pengolahan dan analisis data yang didapatkan dari kuisioner yang disebarkan kepada kelas eksperimen dan kelas kontrol terdapat pengaruh dari model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap minat belajar Peserta Didik kelas XII MIPA 6. Hasil tersebut didapatkan dari uji hipotesis menggunakan uji Independent Sample T Test menggunakan aplikasi SPSS versi 26 untuk windows. Hasil dari uji hipotesis didapatkan nilai Asymp.Sig (2-tailed) sebesar 0,00, sehingga dapat disimpulkan nilai Asymp.Sig 0,00 < 0,05 (nilai probabilitas). Temuan dilapangan menunjukan adanya peningkatan minat belajar peserta didik ditinjau dari indikator minat belajar peserta didik seperti perasaan senang, keterlibatan Peserta Didik, ketertarikan, serta perhatian peserta didik, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap minat belajar peseta didik kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 1 Ciamis. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Teams Games Tournament (TGT), Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 08:38 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 08:38 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10135 |
Actions (login required)
View Item |