KORELASI ANTARA MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasi di kelas XI MIPA SMA Yastic Karangtengah Kabupaten Garut, Tahun Ajaran 2022/2023)

NURAENI, YATI (2023) KORELASI ANTARA MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI (Studi Korelasi di kelas XI MIPA SMA Yastic Karangtengah Kabupaten Garut, Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (62kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESHAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
03. PERNYATAAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (142kB)
[img] Text
06. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (54kB)
[img] Text
07. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
08. BAB 1.pdf

Download (132kB)
[img] Text
09. BAB 2.pdf

Download (222kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (328kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Manajemen Kelas dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Biologi. Manajemen kelas sangat penting karena secara langsung dapat mempengaruhi kemampuan belajar peserta didik dalam proses pembelajaran dikelas dan akan sangat berdampak pada keberhasilan akademik peserta didik. Metode yang digunakan adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI sebanyak dua kelas yang terdiri dari 40 peserta didik. Sampel penelitian ini yaitu seluruh populasi dijadikan sampel sebanyak 40 peserta dari kelas XI MIPA 1 sebanyak 19 orang dan XI MIPA 2 sebanyak 21 orang dengan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu berupa angket untuk mengukur Manajemen kelas sebanyak 24 pernyataan, dan hasil belajar peserta didik didapat melalui soal tes pilihan ganda sebanyak 25 soal yang diberikan oleh guru. teknik analisis data yang di gunakan yaitu uji korelasi bivariate. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara manajemen kelas dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran biologi dengan koefisien korelasi (R) Sebesar 0,320. yang berarti hubungan kedua variabel bersifat rendah. kata kunci : Korelasi, Manajemen Kelas, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:02
Last Modified: 25 Jul 2023 03:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10010

Actions (login required)

View Item View Item