RAHMAN, ABDUL (2023) PENGARUH TASK TECHNOLOGY FIT MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (IMPLEMEBTASI TEORI TASK TECNOLOGY FIT OLEH GOODHUE DAN THOMPSON TAHUN 1995). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (124kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (50kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (59kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (559kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (84kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (636kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (25MB) |
Abstract
Fokus permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai prestasi belajar yang diperoleh mahasiswa berbeda di setiap semesternya, baik sebelum, ketika dan setelah pandemi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh task tecnology fit media google classroom terhadap prestasi belajar mahasiswa (implementasi teori task tecnology fit oleh Googhue dan Thompson tahun 1995). Metode penelitian yang digunakan merupakan survei eksplanatif dengan populasi mahasiswa rumpun ekonomi Universitas Siliwangi sebanyak 264 dengan pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling. Teknik pengumpulan dan menggunakan kuesioner tertutup dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 39,544 + 0,99 X. Dari persamaan tersebut menjelaskan bahwa nilai constant (a) sebesar 39,544. Hal ini berarti task technology fit (X) bernilai konstan atau tidak mengalami perubahan, maka prestasi belajar memiliki nilai sebesar 39,544. Sedangkan koefisien regresi task technology fit (X) sebesar 0,299 berarti bahwa setiap kenaikan satu item nilai task tecnology fit, dengan demikian prestasi belajar bertambah sebesar 0,299 satuan. Koefisien regresi tersebut bernilai positif artinya menunjukan pengaruh yang searah antara task technology fit terhadap prestasi belajar. Kesimpulannya bahwa task technology fit media google classroom memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar berdasarkan implementasi teori task technology fit oleh Goodhue dan Thompson tahun 1995. Kata Kunci : Task Technology Fit, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 01:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 01:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10007 |
Actions (login required)
View Item |