STRATEGI PENYELAMATAN KREDIT BERMASLAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA

Wahdi, Fariq (2023) STRATEGI PENYELAMATAN KREDIT BERMASLAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO), Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (46kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (656kB)
[img] Text
PENGUJI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (478kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya kredit bermasalah, strategi penyelamatan kredit bermasalah, dan hambatan serta solusi dalam penyelamatan kredit bermasalah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Manonjaya. Metode penulisan yang digunakan adalah metode kualitatif sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi partisipasi. Faktor penyebab terjadinya kredit bermasalah dikarenakan dari sisi debitur itu sendiri. Selain dari sisi faktor debitur itu sendiri, kredit bermasalah juga dapat terjadi dari sisi faktor eksternal dan juga dari sisi faktor bank. Strategi penyelamatan kredit bermasalah dilakukan dengan cara konsep 3R (Rescheduling, Restructuring, Reconditioning) sedangkan hambatan yang dijumpai yaitu ketika menagih utang debitur, debiturnya tidak ada di tempat tinggalnya dan usaha debitur sudah tidak beroprasi lagi, solusinya yaitu menagih utang debitur ke tempat tinggalnya secara rutin dan menginformasikan utang debitur untuk segera dilunasi melalui nomor telepon debitur. Kata Kunci: Strategi, kredit bermasalah, penyelamatan kredit bermasalah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Jul 2023 00:55
Last Modified: 25 Jul 2023 00:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9955

Actions (login required)

View Item View Item