PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, INFLUENCER MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pengguna TikTok Shop Di Jawa Barat)

Juniana, Muhamad Ilham (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, INFLUENCER MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pengguna TikTok Shop Di Jawa Barat). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (93kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (33kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (186kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (285kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (464kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (357kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMAD ILHAM JUNIANA. 2023. PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, INFLUENCER MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pengguna TikTok Shop Di Jawa Barat) Minat beli digunakan untuk menganalisis perilaku konsumen. Pelaku usaha perlu mengetahui minat beli konsumen terhadap suatu produk sebagai dasar pertimbangan dalam penyusunan strategi peningkatan minat beli. Faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen dalam membeli barang atau jasa salahsatunya strategi pemasaran. Produk merupakan titik sentral kegiatan pemasaran, untuk mempertahankan dan meningkatkan citra produk memerlukan promosi atau iklan. Tiktok membantu menjangkau banyak pengguna dan mendorong konsumen untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, influencer marketing, dan electronic word of mouth terhadap minat beli pengguna TikTok Shop di Jawa Barat. Metode yang digunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif asosiatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah koefisien korelasi sederhana, koefisien korelasi berganda. Analisis regresi sederhana, Analisis regresi berganda, koefisien determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan 1). Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap minat beli, berdasarkan uji regresi linear sederhana X1 diperoleh Y=4,406+0,900X1, koefisien korelasi sebesar 0,711 dan koefisien determinasi sebesar 50,6%. 2). Citra Merek berpengaruh positif terhadap minat beli, berdasarkan uji regresi linear sederhana X2 diperoleh Y=10,545+1,077X2, koefisien korelasi sebesar 0,690 dan koefisien determinasi sebesar 47,7%. 3). Influencer Marketing berpengaruh positif terhadap minat beli, berdasarkan uji regresi linear sederhana X3 diperoleh Y=22,593+0,624X3, koefisien korelasi sebesar 0,727 dan koefisien determinasi sebesar 52,9%. 4). Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap minat beli, berdasarkan uji regresi linear sederhana X4 diperoleh Y=9,825+0,967X4, koefisien korelasi sebesar 0,823 dan koefisien determinasisebesar 67,8%. 5). Variabel kualitas produk (X1), citra merek (X2), influencer marketing (X3), dan electronic word of mouth (X4) secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli (Y), berdasarkan uji regresi linear berganda diperoleh Y=-4,149+0,359X1+0,256X2+0,134X3+0,494X4, koefisien korelasi berganda sebesar 0,881 dan koefisien determinasi sebesar 76,6%. Jadi kualitas produk (X1), citra merek (X2), influencer marketing (X3), dan electronic word of mouth (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y) baik secara parsial maupun simultan. Dengan demikian semua hipotesis alternatif (Ha) diterima. Kata Kunci : Produk, Merek, Influencer Marketing, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:06
Last Modified: 15 Jun 2023 02:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9470

Actions (login required)

View Item View Item