SOFIATUN, IIN (2023) ANALISIS PROMOTION MIX DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KC TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (69kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (255kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (42kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (55kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (426kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) |
|
Text
BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Iin Sofiatun. 2023. Analisis Promotion mix Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KC Tasikmalaya Asuransi syariah merupakan salah satu industri keuangan Non Bank yang menggunakan prinsip syariah. Banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama menyebabkan kompetesi antar perusahaan asuransi sangat ketat. Namun minat masyarakat terhadap asuransi syariah rendah. Salah satu faktor rendahnya minat masyarakat terhadap asuransi syariah yaitu komponen promosi. Perusahaan diharapkan menggunakan bauran promosi yang tepat dalam mengkomunikasikan segala sesuatu tentang informasi produk, promotion mix terdiri dari advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan public relation. PT Asuransi Jiwa Syariah KC Tasikmalaya dalam perkembangannya mengalami penurunan peserta asuransi, dan pada tahun 2022 mengalami kenaikan. Namun kenaikan ini tidak lebih besar dari tahun 2018. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana promotion mix yang digunakan dalam meningkatkan jumlah nasabah PT Asuransi Syariah Bumiputera KC Tasikmalaya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dengan agency director, karyawan serta nasabah perusahaan terkait. Sementara data sekunder diperoleh dari dokumen berupa arsip atau berkas-berkas dari perusahaan terkait. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dalam meningkatkan jumlah nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera KC Tasikmalaya menerapkan promotion mix berupa advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan public relation. Namun pada kegiatan advertising dan direct marketing media yang digunakan dalam kegiatan promosi tersebut kurang maksimal. Dengan demikian peneliti memberikan saran kepada perusahaan untuk lebih memaksimalkan media promosi yang dapat digunakan oleh perusahaan. Kata Kunci: Promotin mix, advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling, public relation
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:39 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9444 |
Actions (login required)
View Item |