PENGARUH HALAL AWARENESS, SCARCITY MESSAGE DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Perilaku Impulse Buying Mahasiswa Universitas Siliwangi)

FAUZIA, SALSABILA (2023) PENGARUH HALAL AWARENESS, SCARCITY MESSAGE DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Perilaku Impulse Buying Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (218kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (827kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (752kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)

Abstract

ABSTRAK SALSABILA FAUZIA, 2023, PENGARUH HALAL AWARENESS, SCARCITY MESSAGE DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA PERILAKU IMPULSE BUYING MAHASISWA UNIVERSITAS SILIWANGI) Impulse buying adalah keputusan pembelian secara tiba-tiba, terburu-buru dan tanpa perencanaan karena ada dorongan keinginan dari konsumen yang tidak dapat dihindari disebabkan oleh ketertarikan konsumen terhadap produk yang ditawarkan maupun tergoda oleh pemasar. Perilaku impulse buying dapat dialami oleh setiap orang termasuk mahasiswa yang menggunakan e-commerce untuk berbelanja online salah satunya impulse buying pada produk kosmetik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh halal awareness, scarcity message dan discount terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu Mahasiswa Universitas Siliwangi yang pernah melakukan impulse buying produk kosmetik di Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotionate stratified random sampling dengan sampel yang diambil yaitu 100 orang responden. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik data yang digunakan adalah deskriptif data dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi, uji korelasi, uji t dan uji F. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian: 1) Halal Awareness berpengaruh terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi dengan koefisien korelasi sebesar 0,815 dengan nilai sig. 0,000, nilai koefisien determinasi sebesar 66,4% dan nilai uji t sebesar 13.904; 2) Scarcity Message berpengaruh terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi dengan koefisien korelasi sebesar 0,746 dengan nilai sig. 0,000, nilai koefisien determinasi sebesar 55,6% dan nilai uji t sebesar 11.083; 3) Discount berpengaruh terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi dengan koefisien korelasi sebesar 0,580 dengan nilai sig. 0,000, nilai koefisien determinasi sebesar 33,6% dan nilai uji t sebesar 7.050; 4) Halal Awareness, Scarcity Message dan Discount berpengaruh terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi dengan koefisien korelasi sebesar 0,887 dengan nilai sig. 0,000, nilai koefisien determinasi sebesar 78,8% dan nilai uji t sebesar 118,673. Dengan demikian halal awareness, scarcity message dan discount berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap impulse buying produk kosmetik di Shopee pada perilaku impulse buying mahasiswa Universitas Siliwangi. Kata Kunci: Halal Awareness, Scarcity Message, Discount, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:39
Last Modified: 12 Jun 2023 03:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9443

Actions (login required)

View Item View Item