PUTRA, AGUNG ADITYA PRATAMA (2022) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BERAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (67kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (278kB) |
|
Text
PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf Download (405kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (482kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (130kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (329kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (249kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
Abstract
ABSTRAK PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BERAS DI PASAR CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA Oleh Agung Aditya Pratama Putra NPM 155009152 Dosen pembimbing: Dr. Rina Nuryati, Ir., M.P Unang Atmaja, Ir., M.Sc Beras merupakan salah satu panganan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Setiap individu memiliki preferensi konsumen yang berbeda-beda dalam pembelian beras. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap atribut produk beras di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya dan mengkaji atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam pembelian beras. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis Chi-Square. Data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh peneliti dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada konsumen produk beras menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan berdasarkan perhitungan rumus Lemeshow didapatkan sebanyak 100 orang responden. Pada penelitian ini terdapat 5 variabel karakteristik responden dan 5 variabel atribut beras yaitu atribut butir patah, atribut warna, atribut tingkat kepulenan, atribut aroma dan atribut harga. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Hasil dari penelitian ini diketahui terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap produk beras berdasarkan atribut butir patah, warna beras, tingkat kepulenan, aroma beras, dan harga beras. Produk beras yang menjadi preferensi konsumen di Pasar Cikurubuk adalah yang memiliki butir beras utuh, warna beras yang putih cerah, pulen, beraroma wangi, dan harga diantara Rp 9.000 – Rp 12.000. Kata kunci: preferensi konsumen, beras, analisis chi-square, atribut produk, accidental sampling
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 May 2023 05:51 |
Last Modified: | 30 May 2023 05:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9348 |
Actions (login required)
View Item |