ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS BERDASARKAN SELF EFFICACY

ASSIDIQI, KHASBI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS BERDASARKAN SELF EFFICACY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (82kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN, LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (586kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (139kB)

Abstract

ABSTRAK KHASBI ASSIDIQI. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Berdasarkan Self Efficacy. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan self efficacy peserta didik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode eksplorasi. Teknik pengambilan datanya menggunakan think aloud methods. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan kemampuan berpikir kritis matematis, pemberian angket self efficacy dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang diberikan berupa soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket self efficacy dan pedoman wawancara. Subjek dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas VIII SMP Ma’arif NU 2 Majenang. Penentuan subjek berdasarkan hasil analisis tes kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang mampu menjawab soal dengan memenuhi lima indikator berpikir kritis matematis terlepas dari jawaban benar dan salah, mewakili setiap kategori self efficacy. Teknik analisis data yang digunakan yaitu meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir kritis matematis dan wawancara pada subjek didapat hasil penelitian ini yaitu: (1) Subjek dengan self efficacy rendah S-03 mampu memenuhi indikator memberikan penjelasan sederhana dan membuat kesimpulan. (2) Subjek dengan self efficacy sedang S-04 mampu memenuhi indikator memberikan penjelasan sederhana, memberikan penjelasan lebih lanjut, menentukan strategi dan taktik serta membuat kesimpulan. (3) Subjek dengan self efficacy tinggi S-25 mampu memenuhi setiap indikator kemampuan berpikir kritis matematis yaitu memberikan penjelasan sederhana, membangun keterampilan dasar, memberikan penjelasan lebih lanjut, menentukan strategi dan taktik serta membuat kesimpulan. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 May 2023 06:33
Last Modified: 10 May 2023 06:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9123

Actions (login required)

View Item View Item