PRATAMA, ACHMAD HENDY (2021) INVESTIGATING DEMOTIVATED STUDENTS DURING ONLINE ENGLISH LEARNING IN COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY IN AN INDONESIAN SENIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf Download (362kB) |
|
Text
Approval Sheet.pdf Download (295kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (146kB) |
|
Text
Table of Contents.pdf Download (316kB) |
|
Text
Chapter I. Introduction.pdf Download (271kB) |
|
Text
Chapter II. Literature Review.pdf Download (153kB) |
|
Text
Chapter III. Research Procedures.pdf Download (503kB) |
|
Text
Chapter IV. Research Result and Discussion.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
Chapter V. Conclusion and Suggestions.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
References.pdf Download (404kB) |
Abstract
ABSTRAK ACHMAD HENDY PRATAMA. 2021. Investigasi Faktor-Faktor Demotivasi Selama Pembelajaran Bahasa Inggris Daring di Masa Pandemi COVID-19: Studi Kasus di Sebuah Sekolah Menengah Atas di Indonesia. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Pandemi COVID-19 telah memaksa semua sektor untuk menghentikan kegiatannya.Akibat dari hal tersebut kegiatan pembelajaran secara mendadak dirubah kedalam metode dalam jaringan (daring).Melihat fenomena yang terjadi di sekitar peneliti, penurunan motivasi siswa selama pembelajaran bahasa inggris secara daring dapat menjadi hal yang serius. Jika faktor dari demotivasi itu tidak bisa diketahui maka akan sulit bagi guru untuk mengatasi hal tersebut. Untuk mengisi celah tersebut, peneliti bermaksud untuk mencari faktor-faktor yang menyebabkan demotivasi pada siswa selama pembelajaran bahasa Inggris secara daring.Peneliti menggunakan studi kasus sebagai desain penelitian dan pengambilan data menggunakan wawancara semi-struktur.Kemudian, data dianalisis menggunakan analisis tematik berdasarkan faktor demotivasi oleh Dörnyei (2001). Penelitian mengungkapkan bahwa ada dua faktor besar dari demotivasi yang dialami siswa: (1) faktor internal; (2) faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari minimnya antusias; berorientasi kepada nilai; kebiasaan yang buruk, dan faktor eksternal yang terdiri dari; teman-teman yang tidak supportif; gaya mengajar yang kurang cocok menurut persepsi siswa; materi pengajaran dan konten pengajaran yang kurang menarik; fasilitas digital yang kurang memadai; perpindahan yang mendadak. Kesimpulannya, selama siswa mempelajari bahasa Inggris secara daring, mereka mengalami pengalaman-pengalaman yang berhubungan dengan faktor-faktor demotivasi. Kata kunci: Demotivasi, Pembelajaran bahasa Inggris secara daring, Pandemi COVID-19
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 06:06 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 06:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8945 |
Actions (login required)
View Item |