SYAFARA, AYANG CLAUDIA (2023) EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS: A CASE STUDY OF DIFFICULTIES TOWARDS HAIKU POETRY WRITING IN CREATIVE WRITING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (116kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (234kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (79kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL,DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (179kB) |
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (106kB) |
|
Text
7. BAB 2.pdf Download (99kB) |
|
Text
8. BAB 3.pdf Download (129kB) |
|
Text
9. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
10. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
ABSTRAK AYANG CLAUDIA SYAFARA. 2022. “EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS: A CASE STUDY OF DIFFICULTIES TOWARDS HAIKU POETRY WRITING IN CREATIVE WRITING CLASS”. English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers’ Training (FKIP). Siliwangi University. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang kesulitan yang mereka hadapi ketika menulis puisi haiku. Haiku adalah salah satu jenis puisi yang berasal dari Jepang dan mempunyai format penulisannya sendiri. Partisipan pada penelitian ini melibatkan 3 orang mahasiswi yang pernah mengambil mata kuliah pilihan Creative Writing ketika semester tiga. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-struktur kepada setiap partisipan. Kemudian, hasil wawancara partisipan ditranskripsi dan dianalisis menggunakan Analisis Tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka mengalami kesulitan menulis puisi haiku, diantaranya: 1)format penulisan puisi haiku (tentang kesulitan mengenai pola suku kata dan format tiga baris yang terdapat dalam puisi haiku), 2)menuangkan apa yang ingin mereka sampaikan, 3)menentukan/memilih kata yang tepat dan sesuai dengan kaidah format penulisan puisi haiku, dan 4)tata bahasa. Penelitian ini dapat berkontribusi untuk kesadaran dosen saat mengajar haiku karena menyajikan bukti secara empiris berdasarkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa ketika menulis haiku. Kata Kunci : Menulis Puisi, Haiku, Persepsi Tentang Kesulitan, Menulis Kreatif, Konteks Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 03:27 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 03:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8899 |
Actions (login required)
View Item |