SUPRIADI, YADI (2022) TEACHERS’ DIGITAL IDENTITY MANAGEMENT TOWARDS THEIR CURRENT E-PROFESSIONALISM: A CASE IN INDONESIAN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1_Cover.pdf Download (176kB) |
|
Text
2_Lembar Pengesahan 1.pdf Download (40kB) |
|
Text
3_Lembar Pengesahan 2.pdf Download (109kB) |
|
Text
4_Lembar Pernyataan.pdf Download (39kB) |
|
Text
5_Abstrak.pdf Download (186kB) |
|
Text
6_Abstract.pdf Download (143kB) |
|
Text
7_Preface.pdf Download (92kB) |
|
Text
9_Table of Contents.pdf Download (132kB) |
|
Text
10_Table of Tables.pdf Download (24kB) |
|
Text
11_Table of Enclosures.pdf Download (25kB) |
|
Text
12_Chapter 1.pdf Download (150kB) |
|
Text
13_Chapter 2.pdf Download (166kB) |
|
Text
14_Chapter 3.pdf Download (190kB) |
|
Text
15_Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text
16_Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
|
Text
17_References.pdf Download (190kB) |
Abstract
ABSTRAK YADI SUPRIADI, 2021. “Teachers’ Digital Identity Management towards Their Current e-Professionalism: A Case in Indonesian EFL Context”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana guru menggambarkan identitas digital mereka terhadap keprofesionalan mereka sebagai guru yang dimanifestasikan dalam jaringan atau online. Penelitian ini melibatkan empat partisipan yang mana mereka adalah Guru Bahasa Inggris dari empat lembaga sekolah yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengambilan data dilakukan dengan semi-structured interview, setelah itu, data tersebut di analisis dengan menggunakan Thematic Analysis dengan framework analisis Braun and Clarke. Berdasarkan hasil analisis data, studi ini menghasilkan tiga aspek umum yaitu preferensi guru di media sosial, partisipasi guru dalam pengembangan profesinya, dan ketidakfamiliaran guru dengan identitas digital. Penemuan dari studi ini menjelaskan bagaimana Guru Bahasa Inggris menggambarkan identitas digital mereka terhadap keprofesionalan mereka di dalam jaringan atau online sejauh ini. Oleh karena itu, hasil dari studi ini memberikan bukti empiris dan menjadi referensi untuk Guru Bahasa Inggris lainnya mengenai manfaat pengelolaan identitas secara digital yang akan membantu mereka meningkatkan reputasi profesi mereka sebagai Guru Bahasa Inggris dalam jaringan atau online. Kata Kunci: Digital Literacy, Digital Identity, Online Identity, Teacher’s e�Professionalis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 03:02 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 03:02 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
View Item |