ROHMAN, FUZI FAUZIAH (2023) TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE SITES AS DIGITAL TEACHING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM ACTIVITIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (300kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (254kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (142kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (306kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (291kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (199kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (229kB) |
|
Text
9. CHAPTER 1.pdf Download (311kB) |
|
Text
10.CHAPTER 2.pdf Download (816kB) |
|
Text
11. CHAPTER 3.pdf Download (254kB) |
|
Text
12. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
13. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
14. REFERENCES.pdf Download (296kB) |
Abstract
ABSTRAK FUZI FAUZIAH ROHMAN, 2022. “TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE SITES AS DIGITAL TEACHING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM ACTIVITIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Perkembangan teknologi membuat guru-guru di sekolah mengubah konsep belajar tradisional menjadi lebih interaktif dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk aktivitas dikelas. Pemanfaatan teknologi berupa pengajaran digital memberikan persepsi yang positif bagi keberlangsungan aktivitas dikelas, terutama dalam proses mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru di sekolah menengah pertama terhadap penggunaan Google Sites sebagai media pengajaran. Metode yang digunakan menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari dua guru Bahasa Inggris disalah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur. Data analisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa para guru memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Google Sites dalam aktivitas pengajaran Bahasa Inggris mereka, menurut temuan yang didapat dilapangan mereka berersepsi positif terhadap penggunaan Google Sites diaktivitas kelas antara lain karena; (1) meningkatkan efektivitas proses pengajaran; (2) materi ajar atraktif; dan (3) pengadministrasian dan pendokumentasian bahan ajar. Berdasarkan hasil analisis peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan Google Sites sebagai media pengajaran digital dapat membantu guru untuk menciptakan aktivitas kelas yang lebih effektif dan interaktif. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan penggunaan media pengajaran digital diaktivitas kelas Bahasa Inggris. Kata kunci: Persepsi, Media Pengajaran Digital, Google Sites, Studi Kasus Deskriptif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 01:19 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 01:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8847 |
Actions (login required)
View Item |