TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE SITES AS DIGITAL TEACHING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM ACTIVITIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY

ROHMAN, FUZI FAUZIAH (2023) TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE SITES AS DIGITAL TEACHING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM ACTIVITIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (300kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (254kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (142kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (306kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (199kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (229kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
10.CHAPTER 2.pdf

Download (816kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (254kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (296kB)

Abstract

ABSTRAK FUZI FAUZIAH ROHMAN, 2022. “TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE USE OF GOOGLE SITES AS DIGITAL TEACHING MEDIA IN ENGLISH CLASSROOM ACTIVITIES: A DESCRIPTIVE CASE STUDY”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Perkembangan teknologi membuat guru-guru di sekolah mengubah konsep belajar tradisional menjadi lebih interaktif dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk aktivitas dikelas. Pemanfaatan teknologi berupa pengajaran digital memberikan persepsi yang positif bagi keberlangsungan aktivitas dikelas, terutama dalam proses mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru di sekolah menengah pertama terhadap penggunaan Google Sites sebagai media pengajaran. Metode yang digunakan menggunakan studi kasus deskriptif. Partisipan terdiri dari dua guru Bahasa Inggris disalah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur. Data analisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa para guru memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Google Sites dalam aktivitas pengajaran Bahasa Inggris mereka, menurut temuan yang didapat dilapangan mereka berersepsi positif terhadap penggunaan Google Sites diaktivitas kelas antara lain karena; (1) meningkatkan efektivitas proses pengajaran; (2) materi ajar atraktif; dan (3) pengadministrasian dan pendokumentasian bahan ajar. Berdasarkan hasil analisis peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan Google Sites sebagai media pengajaran digital dapat membantu guru untuk menciptakan aktivitas kelas yang lebih effektif dan interaktif. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan penggunaan media pengajaran digital diaktivitas kelas Bahasa Inggris. Kata kunci: Persepsi, Media Pengajaran Digital, Google Sites, Studi Kasus Deskriptif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:19
Last Modified: 13 Mar 2023 01:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8847

Actions (login required)

View Item View Item