PENGARUH EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY LEARNING (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas X MIPA di SMAN 1 Sindangkasih Tahun Pelajaran 2018/2019)

FITRIANI, NINA (2019) PENGARUH EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY LEARNING (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas X MIPA di SMAN 1 Sindangkasih Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover, lembar pengesahan, pernyataan, abstrak, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar g.pdf

Download (921kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (701kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui emotional quotient (EQ) peserta didik dengan menggunakan model inquiry learning, mengetahui kemampuan penalaran matematik dengan menggunakan model inquiry learning, mengetahui pengaruh emotional quotient (EQ) terhadap kemampuan penalaran matematik dengan menggunakan model inquiry learning. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan metode korelasional. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X MIPA di SMAN 1 Sindangkasih, sedangkan sampel yang diambil adalah sebanyak satu kelas. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan penalaran matematik dan angket emotional quotient (EQ). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa emotional quotient (EQ) peserta didik dengan menggunakan model inquiry learning termasuk pada kategori tinggi, kemampuan penalaran matematik dengan menggunakan model inquiry learning termasuk pada kategori baik, dan terdapat korelasi emotional quotient (EQ) terhadap kemampuan penalaran matematik dengan menggunakan model inquiry learning dan pengaruh emotional quotient (EQ) terhadap kemampuan penalaran matematik dengan menggunakan model inquiry learning termasuk pada kategori sedang. Kata kunci: Emotional Quotient, Kemampuan Penalaran Matematik, Model inquiry learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:32
Last Modified: 12 Sep 2019 01:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item View Item