EFL TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD GAME-BASED LEARNING IN TEACHING VOCABULARY: A CASE STUDY IN TEYL CONTEXT

TSANY, SELMA LUTHFYYA (2022) EFL TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD GAME-BASED LEARNING IN TEACHING VOCABULARY: A CASE STUDY IN TEYL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (189kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (170kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (289kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (118kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (187kB)
[img] Text
9. LIST OF TABLES.pdf

Download (48kB)
[img] Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (141kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1.pdf

Download (149kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2.pdf

Download (132kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3.pdf

Download (217kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK SELMA LUTHFYYA TSANY. (2022). “EFL Teachers’ Perceptions toward Game�Based Learning in Teaching Vocabulary: A Case Study in TEYL Context”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru terhadap Game�Based Learning (GBL) sebagai strategi dalam mengajar kosakata di salah satu lembaga kursus di kota Tasikmalaya, Indonesia. Penelitian ini menggunakan Studi Kasus sebagai desain penelitian. Data dianalisis menggunakan teknik Tematik Analysis oleh Braun dan Clarke (2006). Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara semi terstruktur. Data kemudian ditranskrip dan dianalisis menggunakan Analisis Tematik. Peserta penelitian ini adalah tiga orang guru yang mengajar bahasa Inggris dengan menerapkan strategi GBL kepada Young Learners (YLs) di salah satu lembaga kursus di Tasikmalaya. Berdasarkan hasil analisis data, dapat di identifikasi persepsi guru terhadap GBL sebagai strategi dalam mengajarkan vocabulary kepada YLs di sebuah kursusan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Pelajar usia dini termotivasi dan tertarik mempelajari vocabulary melalui strategy GBL, (2) Pelajar usia dini dapat menguasai vocabulary dengan lebih mudah dengan menggunakan strategi GBL, (3) Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh peserta penelitian, seperti pengelolaan waktu, pengelolaan kelas dan penggunaan bahasa bahasa ibu dalam proses belajar-mengajar. Oleh karena itu, GBL adalah strategi yang efektif dalam mengajarkan kosa kata kepada YLs, bila dikendalikan dengan bijak oleh seorang guru yang terampil. Kata Kunci: Persepsi Guru, Pembelajaran Berbasis, Pengajaran Kosakata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Mar 2023 07:46
Last Modified: 03 Mar 2023 07:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8754

Actions (login required)

View Item View Item