TSANY, SELMA LUTHFYYA (2022) EFL TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD GAME-BASED LEARNING IN TEACHING VOCABULARY: A CASE STUDY IN TEYL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (170kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (289kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (142kB) |
|
Text
6. PREFACE.pdf Download (118kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf Download (187kB) |
|
Text
9. LIST OF TABLES.pdf Download (48kB) |
|
Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (141kB) |
|
Text
11. CHAPTER 1.pdf Download (149kB) |
|
Text
12. CHAPTER 2.pdf Download (132kB) |
|
Text
13. CHAPTER 3.pdf Download (217kB) |
|
Text
14. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
Text
15. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
16. REFERENCES.pdf Download (145kB) |
Abstract
ABSTRAK SELMA LUTHFYYA TSANY. (2022). “EFL Teachers’ Perceptions toward Game�Based Learning in Teaching Vocabulary: A Case Study in TEYL Context”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru terhadap Game�Based Learning (GBL) sebagai strategi dalam mengajar kosakata di salah satu lembaga kursus di kota Tasikmalaya, Indonesia. Penelitian ini menggunakan Studi Kasus sebagai desain penelitian. Data dianalisis menggunakan teknik Tematik Analysis oleh Braun dan Clarke (2006). Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara semi terstruktur. Data kemudian ditranskrip dan dianalisis menggunakan Analisis Tematik. Peserta penelitian ini adalah tiga orang guru yang mengajar bahasa Inggris dengan menerapkan strategi GBL kepada Young Learners (YLs) di salah satu lembaga kursus di Tasikmalaya. Berdasarkan hasil analisis data, dapat di identifikasi persepsi guru terhadap GBL sebagai strategi dalam mengajarkan vocabulary kepada YLs di sebuah kursusan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Pelajar usia dini termotivasi dan tertarik mempelajari vocabulary melalui strategy GBL, (2) Pelajar usia dini dapat menguasai vocabulary dengan lebih mudah dengan menggunakan strategi GBL, (3) Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh peserta penelitian, seperti pengelolaan waktu, pengelolaan kelas dan penggunaan bahasa bahasa ibu dalam proses belajar-mengajar. Oleh karena itu, GBL adalah strategi yang efektif dalam mengajarkan kosa kata kepada YLs, bila dikendalikan dengan bijak oleh seorang guru yang terampil. Kata Kunci: Persepsi Guru, Pembelajaran Berbasis, Pengajaran Kosakata
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 07:46 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 07:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8754 |
Actions (login required)
View Item |