PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING GROUP INVESTIGATION (REMAP GI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

SRIANDIANI, DEVI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING GROUP INVESTIGATION (REMAP GI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (224kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4 PERNUATAAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, .pdf

Download (379kB)
[img] Text
5 BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
6 BAB II.pdf

Download (451kB)
[img] Text
7 BAB III.pdf

Download (860kB)
[img] Text
8 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
9 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text
11 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK DEVI SRIANDIANI. 2022. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING GROUP INVESTIGATION (REMAP GI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI) terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep jamur, kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai bulan Maret 2020 di MAN 1 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah true experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya sebanyak 8 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 280 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar yang diambil sebelum dan sesudah proses belajar mengajar dilaksanakan. Instrumen yang digunakan adalah instrumen hasil belajar dengan menggunakan 30 butir soal pilihan majemuk pada konsep jamur. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikasi (α)=5%. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI) terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep jamur, di kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci : hasil belajar, konsep jamur, Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Feb 2023 00:37
Last Modified: 14 Feb 2023 00:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8523

Actions (login required)

View Item View Item