SRIANDIANI, DEVI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING GROUP INVESTIGATION (REMAP GI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (13kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (224kB) |
|
Text
3 ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text
4 PERNUATAAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, .pdf Download (379kB) |
|
Text
5 BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text
6 BAB II.pdf Download (451kB) |
|
Text
7 BAB III.pdf Download (860kB) |
|
Text
8 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
|
Text
9 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
Text
11 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK DEVI SRIANDIANI. 2022. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAPPING GROUP INVESTIGATION (REMAP GI) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP JAMUR (Studi Eksperimen di Kelas X MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI) terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep jamur, kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai bulan Maret 2020 di MAN 1 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah true experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya sebanyak 8 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 280 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar yang diambil sebelum dan sesudah proses belajar mengajar dilaksanakan. Instrumen yang digunakan adalah instrumen hasil belajar dengan menggunakan 30 butir soal pilihan majemuk pada konsep jamur. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikasi (α)=5%. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI) terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep jamur, di kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci : hasil belajar, konsep jamur, Reading Concept Mapping Group Investigation (Remap GI)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 00:37 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 00:37 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8523 |
Actions (login required)
View Item |