TEACHERS’ PERCEPTION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM DURING COVID-19 PANDEMIC IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING

AKMALIAH, FANI ANFAUL (2022) TEACHERS’ PERCEPTION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM DURING COVID-19 PANDEMIC IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (374kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (248kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (208kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (384kB)
[img] Text
5. FREFACE.pdf

Download (287kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (299kB)
[img] Text
8. CHAPTER 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (316kB)
[img] Text
9. CHAPTER 2.pdf

Download (316kB)
[img] Text
10. CHAPTER 3.pdf

Download (326kB)
[img] Text
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img] Text
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (315kB)

Abstract

ABSTRAK FANI ANFAUL AKMALIAH. 2022. Teachers’ Perception on the Use of Google Classroom during COVID-19 Pandemic in English Language Teaching. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Mengajar di masa pandemi tentunya menjadi salah satu kewajiban seorang guru yang harus ditempuh meski harus dihadapkan dengan paparan virus COVID-19. Guru harus terampil dan mampu memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang agar tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama siswa. Penyebaran pandemi virus COVID-19 di Indonesia berdampak pada semua aspek, tak terkecuali pendidikan. Semua sekolah wajib menerapkan pembelajaran daring/online. Seiring dengan praktik pembelajaran daring ini, guru tetap melakukan proses belajar mengajar meskipun tidak dilakukan di dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam penggunaan aplikasi Google Classroom selama proses pembelajaran bahasa Inggris secara daring selama masa pandemic COVID�19. Penelitian ini berfokus pada keyakinan tiga orang guru berdasarkan pengalaman mereka dalam praktik mengajar Bahasa Inggris di salah satu pesantren di Tasikmalaya, Indonesia. Studi kasus digunakan dalam penelitian ini. Data diambil dari rekaman suara hasil wawancara semi terstruktur adaptasi dari Azhar (2018) dan Hardjana (2003), dan dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dari Braun & Clarke (2006) thematic analysis. Kata kunci: Persepsi Guru, COVID-19, Google Classroom, Pembelajaran Daring, Pengajaran Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:22
Last Modified: 08 Feb 2023 08:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8429

Actions (login required)

View Item View Item