FEMALE AND MALE STUDENTS’ MOTIVATION IN EFL LEARNING: A CASE STUDY IN AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL

AWALIYAH, RIKA NUR (2022) FEMALE AND MALE STUDENTS’ MOTIVATION IN EFL LEARNING: A CASE STUDY IN AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (215kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (348kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (162kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (161kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (200kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (193kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (226kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK RIKA NUR AWALIYAH. 2022. Female and Male Students’ Motivation in EFL Learning: A Case Study in an Indonesian Islamic Boarding School. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persamaan dan perbedaan antara motivasi siswa laki-laki dan siswa perempuan dalam belajar bahasa Inggris di sebuah sekolah berbasis pesantren. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan desain kualitatif dengan melibatkan 3 siswa laki-laki dan 3 siswa perempuan kelas 10. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah interview dan dianalisis menggunakan teknik analisis Miles, Huberman, dan Saldana (2014). Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya persamaan dan perbedaan motivasi pada siswa laki-laki dan siswa perempuan. Persamaan antara motivasi siswa laki-laki dan siswa perempuan didominasi oleh motivasi instrumental, sedangkan dalam perbedaan motivasi bahasa Inggris, siswa perempuan jauh lebih termotivasi daripada siswa laki-laki. Pada akhirnya, kontribusi dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan proses belajar mengajar dan sistem kebahasaan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan menerapkan bahasa Inggris. Kata Kunci: EFL, Motivasi Siswa Perempuan dan Siswa Laki-laki, Pondok Pesantren

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:23
Last Modified: 03 Feb 2023 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8259

Actions (login required)

View Item View Item