SYAPUTRA, BELLA (2022) QUIZIZZ-BASED FORMATIVE ASSESSMENT IN THE COURSE OF LANGUAGE MATERIALS EVALUATION AND DESIGN: A CASE STUDY OF THE STUDENTS’ EXPERIENCES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (166kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (221kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (139kB) |
|
Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf Download (237kB) |
|
Text
5. Bab 1.pdf Download (138kB) |
|
Text
6. Bab 2.pdf Download (128kB) |
|
Text
7. Bab 3.pdf Download (109kB) |
|
Text
8. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
9. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) |
|
Text
11. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK BELLA SYAPUTRA, 2022. “QUIZIZZ-BASED FORMATIVE ASSESSMENT IN THE COURSE OF LANGUAGE MATERIALS EVALUATION AND DESIGN: A CASE STUDY OF THE STUDENTS’ EXPERIENCES”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Kemajuan teknologi menjadi peran utama dalam keberadaan e-platform yang banyak digunakan di segala jenjang pendidikan. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Quizizz. Saat ini, Quizizz digunakan sebagai alat untuk melakukan penilaian formatif. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan kegunaan penggunaan Quizizz dalam kegiatan belajar dan mengajar. Sayangnya, penelitian tentang penggunaan Quizizz sebagai penilaian formatif dilihat dari pengalaman siswa masih kurang diteliti. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengalaman siswa terkait evaluasi formatif berbasis Quizizz, khususnya pada mata kuliah Evaluasi dan Desain Materi Bahasa. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Dalam pengumpulan data, peneliti mewawancarai Lima peserta yang telah mendaftarkan Evaluasi dan Desain Materi Bahasa di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan menunjukkan beberapa hasil mengenai pengalaman mahasiswa selama mengikuti Penilaian Formatif berbasis Quizizz pada mata kuliah LMED. Yaitu: (1) Quizizz alat Bantu Mengingat dan Memahami Materi Ajar, (2) Quizizz sebagai Alat untuk Meningkatkan Keterlibatan Belajar, (3) Tantangan Belajar yang Dirasakan dalam Menerapkan Quizizz, (4) Kegiatan Belajar yang Nyaman dan Mudah Diakses Melalui Quizizz, (5) Quizizz sebagai alat untuk Menghindari Kecurangan, (6) Quizizz sebagai alat untuk meningkatkan motivasi belajar. Kata kunci: Pengalaman siswa Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, Penilaian Formatif, Language Materials Evaluation and Design, Quizizz
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:23 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:23 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8258 |
Actions (login required)
View Item |