QUIZIZZ-BASED FORMATIVE ASSESSMENT IN THE COURSE OF LANGUAGE MATERIALS EVALUATION AND DESIGN: A CASE STUDY OF THE STUDENTS’ EXPERIENCES

SYAPUTRA, BELLA (2022) QUIZIZZ-BASED FORMATIVE ASSESSMENT IN THE COURSE OF LANGUAGE MATERIALS EVALUATION AND DESIGN: A CASE STUDY OF THE STUDENTS’ EXPERIENCES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (166kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (221kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (139kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (237kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (128kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (109kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK BELLA SYAPUTRA, 2022. “QUIZIZZ-BASED FORMATIVE ASSESSMENT IN THE COURSE OF LANGUAGE MATERIALS EVALUATION AND DESIGN: A CASE STUDY OF THE STUDENTS’ EXPERIENCES”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Kemajuan teknologi menjadi peran utama dalam keberadaan e-platform yang banyak digunakan di segala jenjang pendidikan. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Quizizz. Saat ini, Quizizz digunakan sebagai alat untuk melakukan penilaian formatif. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan kegunaan penggunaan Quizizz dalam kegiatan belajar dan mengajar. Sayangnya, penelitian tentang penggunaan Quizizz sebagai penilaian formatif dilihat dari pengalaman siswa masih kurang diteliti. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengalaman siswa terkait evaluasi formatif berbasis Quizizz, khususnya pada mata kuliah Evaluasi dan Desain Materi Bahasa. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Dalam pengumpulan data, peneliti mewawancarai Lima peserta yang telah mendaftarkan Evaluasi dan Desain Materi Bahasa di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Temuan menunjukkan beberapa hasil mengenai pengalaman mahasiswa selama mengikuti Penilaian Formatif berbasis Quizizz pada mata kuliah LMED. Yaitu: (1) Quizizz alat Bantu Mengingat dan Memahami Materi Ajar, (2) Quizizz sebagai Alat untuk Meningkatkan Keterlibatan Belajar, (3) Tantangan Belajar yang Dirasakan dalam Menerapkan Quizizz, (4) Kegiatan Belajar yang Nyaman dan Mudah Diakses Melalui Quizizz, (5) Quizizz sebagai alat untuk Menghindari Kecurangan, (6) Quizizz sebagai alat untuk meningkatkan motivasi belajar. Kata kunci: Pengalaman siswa Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, Penilaian Formatif, Language Materials Evaluation and Design, Quizizz

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:23
Last Modified: 03 Feb 2023 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8258

Actions (login required)

View Item View Item