Mardiah, Ai Siti (2022) EXPLORING EFL STUDENTS’ SPEAKING CHALLENGES: A CASE STUDY IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (126kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (49kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (201kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (59kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENT - LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (114kB) |
|
Text
7. CHAPTER 1.pdf Download (112kB) |
|
Text
8. CHAPTER 2.pdf Download (141kB) |
|
Text
9. CHAPTER 3.pdf Download (135kB) |
|
Text
10. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
11. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
|
Text
12. REFERENCES.pdf Download (195kB) |
|
Text
13. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
Abstract
ABSTRAK AI SITI MARDIAH. 2022. Exploring EFL Students’ Speaking Challenges: A Case Study in Vocational High School. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Kemampuan berbicara bahasa Inggris untuk peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekarang ini sangatlah penting mengingat tingginya persaingan di dunia kerja dengan tuntutan kemampuan yang tinggi pula. Terlebih, kemampuan bahasa Inggris ini dijadikan indikator pencapaian peserta didik SMK dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Pembelajaran berbicara bahasa Inggris di kelas tentunya tidak selalu berjalan mulus, ada beberapa tantangan yang dirasakan oleh peserta didik dalam mempelajari kemampuan berbicara. Untuk itu, peneliti meneliti tantangan berbicara bahasa Inggris yang dialami oleh peserta didik. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah peserta didik kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan di Tasikkmalaya, Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tantangan yang biasanya ditemukan dalam berbicara bahasa Inggris diantaranya, kekurangan kosa kata, takut melakukan kesalahan, rasa malu, kegelisahan menggunakan bahasa asing, kurangnya percara diri, dan kurangnya motivasi. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan bacaan untuk meningkatkan kesadaran baik peserta didik ataupun guru dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Selain itu, hasil penelitian ini juga diharapakan mampu menjadi pertimbangan bagi para guru dalam membuat strategi pembelajaran berbicara agar tantangan yang dihadapi oleh peserta didik bisa terkontrol demi terwujudnya pembelajaran berbicara yang lebih baik lagi Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Tantangan Berbicara Bahasa Inggris, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 00:42 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 00:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8092 |
Actions (login required)
View Item |