PEMILIA, HANIA (2022) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI PEMBELAJARAN E-LEARNING SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT TECHNOSTRESS MAHASISWA (Survey Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019-2021 Universitas Siliwangi Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (616kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN, LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (863kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (481kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (822kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (913kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Hania Pemilia. 2022. “Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Pembelajaran E�learning Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Tingkat Technostress Mahasiswa (Survey Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019-2021 Universitas Siliwangi Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Bakti Widyaningrum, S.Pd., M.Pd Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai tingkat technostress mahasiswa selama pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa mengenai pembelajaran e-learning selama pandemi covid-19 terhadap tingkat technostress mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survey eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2019-2021. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 180 mahasiswa sebagai responden dalam penelitian ini. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi mahasiswa mengenai e-learning dan tingkat technostress mahasiswa dalam kategori tinggi. Kemudian hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari persepsi mahasiswa mengenai pembelajaran e-learning terhadap tingkat technostress mahasiswa dengan nilai sig 0.000 < 0,05. Dengan kata lain, e-learning berkontribusi terhadap technostress mahasiswa sebesar 20,7%. Kata kunci: Persepsi E-learning, Stres, Technostress
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 08:00 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 08:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8071 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |