REWARDS: ENGAGING EFL STUDENTS BEHAVIOR IN TEACHING LEARNING PROCESS

HARTINI, HARTINI (2019) REWARDS: ENGAGING EFL STUDENTS BEHAVIOR IN TEACHING LEARNING PROCESS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover dan daftar isi.pdf

Download (390kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (165kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (218kB)

Abstract

Dalam pengajaran bahasa Inggris, hadiah adalah salah satu strategi yang digunakan oleh guru untuk mengelola kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari hadiah terhadap keterlibatan perilaku siswa dalam konteks pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan classroom research karena itu mencoba untuk melihat fenomena dimana guru menerapkan hadiah dalam pembelajaran bahasa inggris. Responden dalam penelitian ini adalah guru bahasa inggris dan 33 siswa kelas 10 di salah satu sekolah menengah atas di Tasikmalaya. 4 siswa dijadikan sebagai responden. Penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Data yang diperoleh danalisis menggunakan teknik analisis tematik yang diadaptasi dari Braun dan Clarke (2006). Diketahui bahwa hadiah dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi keterlibatan perilaku siswa dalam proses belajar mengajar. Siswa didorong untuk menjadi gigih, untuk memperhatikan dan memberikan upaya mereka selama proses belajar mengajar. Oleh karena itu, disarankan bagi guru bahasa inggris untuk mengetahui cara dan waktu yang tepat dalam memberikan hadiah kepada siswa dikelas agar mereka terlibat secara perilaku dalam proses belajar mengajar. Kaa Kni aia n aia nan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Sep 2019 06:10
Last Modified: 06 Sep 2019 06:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/805

Actions (login required)

View Item View Item