PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022)

FRATAMI, SUCI INDRA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVAR.pdf

Download (252kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENNGANTAR.pdf

Download (125kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR , DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

ABSTRAK Suci Indra Fratami. 2022. PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR DAN LITERASI DIGITAL PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA (Studi Eksperimen di kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran blended learning berbasis Edmodo terhadap hasil belajar dan literasi digital peserta didik pada materi sistem reproduksi pada manusia di kelas XI SMAN 2 Tasikmalaya. Metode penelitian ini adalah metode Quasi Experiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMAN 2 Tasikmalaya Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh dua kelas yaitu kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran blended learning menggunakan Edmodo dan kelas XI MIPA 6 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran blended learning menggunakan Google Classroom. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes multiple choice dan angket literasi digital. Teknik analisis data dengan uji ANCOVA, berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai signifikansi hasil belajar dan literasi digital 0,000 < 0,005 dengan kata lain ada pengaruh pembelajaran blended learning berbasis Edmodo terhadap hasil belajar dan literasi digital peserta didik. Kata Kunci: blended learning, Edmodo, Hasil Belajar, Literasi Digita

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Dec 2022 00:39
Last Modified: 29 Dec 2022 00:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7957

Actions (login required)

View Item View Item