PENGARUH SELF-EFFICACY, MASTERY ORIENTATION DAN PERFORMANCE ORIENTATION TERHADAP PERILAKU MENYONTEK (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi)

SUSANTI, SANTI (2022) PENGARUH SELF-EFFICACY, MASTERY ORIENTATION DAN PERFORMANCE ORIENTATION TERHADAP PERILAKU MENYONTEK (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (765kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (26kB)
[img] Text
7.. BAB 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (460kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (631kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)

Abstract

ABSTRAK SANTI SUSANTI. 2022. PENGARUH SELF-EFFICACY, MASTERY ORIENTATION DAN PERFORMANCE ORIENTATION TERHADAP PERILAKU MENYONTEK. (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd dan Kurniawan, S.Pd., M.M. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy, mastery orientation dan performance orientation terhadap perilaku menyontek mahasiswa baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2019, 2020 dan 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Self-efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku menyontek dengan nilai signifikansi 0,283 2) Mastery orientation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku menyontek dengan nilai signifikansi 0,000. 3) Performance orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku menyontek mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2019, 2020 dan 2021 FKIP Universitas Siliwangi dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Selfefficacy, mastery orientation dan performance orientation berpengaruh signifikan terhadap perilaku menyontek dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci: Self-efficacy, Mastery Orientation, Performance Orientation, Menyontek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:26
Last Modified: 07 Dec 2022 02:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7561

Actions (login required)

View Item View Item