Rafifah, Suci (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DICVOVERY LEARNING (Penelitian Tindak Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII SMPN 15 Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
CAVAR.pdf Download (32kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (384kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (315kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (145kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (131kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (64kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (67kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
Abstract
ABSTRAK Suci Rafifah, 2018. Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Dan Menyimpulkan Isi Teks Prosedur Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learninng (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMPN 15 Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022) Salah satu komptensi dasar yang harus dikuasai peserta didik kelas VII adalah mengidentifikasi dan menyimpulkan isi teks prosedur. Sekalipun demikian, peserta didik kelas VIISMPN 15Tasikmalayamasih banyak yang belum mencapai KKM. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian berupa pembelajaran mengidentifikasi dan menyimpulkan isi teks prosedur dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dapat atau tidaknya model pembelajaran Discovery Learning meningkatkan kemampuan mengidentifikasi dan menyimpulkan isi teks prosedur pada peserta didik kelas VII SMPN 15 Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitan tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik tes. Sumber data penelitian adalah peserta didik kelas VII SMPN 15 Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan peserta didik dalam pembelajaran mengidentifikasi dan menyimpulkan isi teks prosedur dari siklus kesatu ke siklus kedua. Pada siklus kesatu peserta didik yang memperoleh nilai di bawah KKM sebanyak 16 orang (57%) dan 12 orang (43%)sudah mencapai KKM. Kemudian pada siklus kedua peserta didik yang memperoleh nilai di bawah KKM sebanyak 12 orang (43%) dan 16 orang (57%) sudah mencapai KKM. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa data nilai mengidentifikasi struktur teks prosedur pada siklus I bedistribusi tidak normal karena
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 02:53 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 02:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7402 |
Actions (login required)
View Item |