RAYASWALA, RISA (2018) MODEL PENDAMPINGAN TUTOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR PAKET C PKBM GEMA DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
0.cover.pdf Download (96kB) |
|
Text
3.abstrak.pdf Download (86kB) |
|
Text
5.kata pengantar.pdf Download (199kB) |
|
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
8.bab1.pdf Download (354kB) |
|
Text
9.bab11.pdf Download (538kB) |
|
Text
10.bab111.pdf Download (233kB) |
|
Text
11.babIX.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text
12.babX.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1)Mendeskripsikan model pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi belajar warga belajar paket C. 2)Mendeskripsikan implementasi tutor terhadap warga belajar. 3)Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambatan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar.Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif.Subyek penelitian ini pada tutor paket C PKBM Gema.Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian merupakan instrument utama dalam penelitian yang dibantu dengan pedoman observasi,pedoman wawancara,dan pedoman dokumentasi.Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah Display data,reduksi,dan penarikan kesimpulan.Triangulasi sumber dan metode dilakukan untuk menjelaskan keabsahan data dengan beberapa sumber atau narasumber dan metode yang digunakan dalam mencari informasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Model pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu model pendampingan tutor dalam menumbuhkan minat dan partisipasi warga belajar dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada. Dalam proses pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar ada warga belajar yang memiliki motivasi rendah dan ada yang memiliki motivasi yang tinggi. 2)faktor-faktor yang menjadi pendudukung dan penghambat tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar.3) Saat masuk untuk menjadi warga belajar.Motivasi yang dimiliki warga belajar Paket C PKBM Gema ditunjukkan adanya minat untuk datang dalam proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran di PKBM Gema kota Tasikmalaya ini diharapakan kehadiran minimal 75 % dari jumlah kehadiran seluruhnya. Kata kunci: Model Pendampingan Tutor, Motivasi Warga Belajar, Pembelajaran Upaya Meningkatkan Motivasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 02:55 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 02:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/733 |
Actions (login required)
View Item |