PENGGUNAAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 4 TASIKMALAYA

FAUZI, MUHAMMAD IMAN NUR (2022) PENGGUNAAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 4 TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (122kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Iman Nur Fauzi. 2022. PENGGUNAAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 4 TASIKMALAYA. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki miskonsepsi peserta didik pada konsep momentum dan impuls serta meneliti seberapa besar pengaruh penggunaan pendekatan konflik kognitif untuk mereduksi miskonsepsi peserta didik pada konsep momentum dan impuls. Sejalan dengan tujuan tersebut, maka pada penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA SMAN 4 Tasikmalaya. Sampel populasi penelitian ini kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 5. Sampel diambil dengan cara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Three-tier Diagnostic Test yang diberikan sebelum dan sesudah intervensi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif tanpa statistik dengan menganalisa per item soal untuk diambil kesimpulan. Dari hasil penelitian ini diperoleh persentase siswa yang mengalami miskonsepsi sebelum intervensi pada materi momentum dan impuls sebesar 68,7%. Pendekatan konflik kognitif dapat mereduksi miskonsepsi siswa pada konsep momentum dan impuls dengan tingkat pemahaman rata-rata sebesar 86,6%. Kata kunci: Pendekatan Konflik Kognitif, Miskonsepsi, Momentum dan Impuls.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:35
Last Modified: 03 Nov 2022 08:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7181

Actions (login required)

View Item View Item