HIDAYAHTIKA, FITRI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) TERHADAP KETERAMPILAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SEL (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (38kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
Abstract
ABSTRAK FITRI HIDAYAHTIKA. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Reading, Questioning, and Answering (RQA) terhadap Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik pada Materi Sel (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model Reading, Questioning, and Answering (RQA) terhadap keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel di kelas XI SMAN 5 Kota Tasikmalaya, Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai dengan November 2019 di SMAN 5 Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 7 kelas. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, sebanyak dua kelas yaitu kelas XI MIPA 7 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah peserta didik 35 orang dan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 35 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel. Tes tertulis ini berupa pilihan majemuk yang berjumlah 22 soal dengan lima option. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t independent dengan α 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan terdapat pengaruh model pembelajaran reading, questioning, and answering (RQA) terhadap keterampilan literasi sains peserta didik pada materi sel di kelas XI MIPA SMAN 5 Kota Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 08:45 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 08:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6797 |
Actions (login required)
View Item |